APA ITU PAGE AUTHORITY BLOG DAN CARA MENINGKATKAN NILAINYA

Apa dan bagaimana cara meningkatkan nilai page authority halaman blog ~ Dalam dunia blogger dikenal dengan istilah Page Authority (PA) yang mungkin bagi blogger pemula masih agak awam kedengarannya. Lain halnya dengan Alexa Rank, PageRank yang sudah sering menjadi santapan para blogger dan sangat familiar dengan setiap kegiatan blogging.


apa itu page authority

Apa itu Page Authority ?

 Page Authority adalah sebuah halaman blog yang memiliki nilai dari 1 hingga 100 dengan menggunakan perhitungan dari moz.com. Dan setiap halaman blog / website yang ada di internet akan mempunyai nilai Page Authority yang berbeda-beda. Biasanya artikel yang masih baru akan bernilai kecil ( 1 ) , tetapi artikel yang telah lama belum tentu akan memiliki PA yang besar.

Hal ini terjadi karena nilai PA tergantung dari kualitas backlink yang ditanamkan di dalamnya, Makin bermutu nilai suatu backlink maka makin besar pula nilai Page Authority suatu blog atau website.

Jadi nilai Page Authority tergantung pada kualitas backlink ?


Yup, Nilai PA selalu berubah-ubah sesuai dengan nilai dari backlink yang telah tertanam di dalamnya.
Jadi begini, Seandainya Anda memiliki suatu artikel blog yang mendapatkan backlink berkualitas dari halaman blog yang ber-PA tinggi maka otomatis nilai tersebut akan terbagi ke artikel / blog Anda, tetapi jikalau backlink yang masuk ke artikel Anda berasal dari blog / website yang ber-PA kecil maka juga akan nilai PA yang didapat juga akan bernilai kecil. Semakin tinggi nilai kualitas backlink yang didapat maka semakin besar pula nilai page authority suatu blog. Dan hal ini bisa diindikasikan bahwa blog tersebut mendapatkan banyak backlink yang berkualitas.

Lalu, Bagaimana cara meningkatkan nilai Page Authority halaman blog ?


Dari penjelasan di atas dapat kita ambil kesimpulan bahwa cara meningkatkan nilai page authority halaman blog / website adalah dengan menanamkan backlink yang berkualitas ke dalam halaman tersebut. Jadi jika ingin halaman artikel bernilai PA tinggi maka harus mencari backlink yang bernilai PA tinggi juga.

Ada pendapat lain bahwa konten yang berkualitas juga akan mempengaruhi nilai Page Authority, Karena konten yang berkualitas sudah tentu akan mendatangkan trafik blog yang tinggi yang akan memberikan dampak positif pada penilaian page authority.

Buat apa nilai Page Authority ?


Biasanya halaman yang bernilai PA tinggi sering terlihat pada halaman utama pencarian Google, walaupun tidaklah selalu. Hal ini dapat terjadi karena halaman tersebut mendapatkan backlink berkualitas yang ditujukan kepadanya. Dan Google sangat menyukai dengan keadaan seperti itu. Dan bisa kita ambil kesimpulan bahwa kualitas sebuah pencarian halaman dengan nilai PA tinggi akan lebih baik. Walaupun nilai PA berasal dari Moz.com yang tidak ada hubungan persaudaraannya dengan Google, tapi setidaknya logika perhitungan nilai PA yang merupakan bagian logika perhitungan nilai backlink yang sama dengan Google.

Bagaimana cara mengetahui nilai Page Authority ?


Ada beberapa tools yang dapat Anda pergunakan untuk cek nilai page authority, dengan memasukkan alamat url homepage atau url halaman artikel.

http://moz.com/researchtools/ose
http://smallseotools.com/domain-authority-checker
http://moonsy.com/page_authority

Silahkan dicicipi satu per satu untuk mendapatkan nilai tersebut.
Ok, segitu saja dulu cara meningkatkan page authority halaman blog, semoga dapat memberikan manfaat.